Sementara Google terus memperbarui algoritme yang terus mereka luncurkan, satu hal yang tetap konsisten bagi pemasar inbound yang ingin mengoptimalkan situs web mereka untuk pencarian: riset kata kunci. Dalam posting ini, kami akan mendefinisikan apa itu riset kata kunci, mengapa itu penting, cara melakukan riset untuk strategi SEO Anda, dan memilih kata kunci yang tepat untuk situs web Anda.

Apa itu riset kata kunci?

Riset kata kunci adalah proses menemukan dan menganalisis istilah pencarian yang dimasukkan orang ke mesin pencari dengan tujuan menggunakan data tersebut untuk tujuan tertentu, sering kali untuk optimasi mesin pencari (SEO) atau pemasaran umum. Riset kata kunci dapat mengungkap kueri yang ditargetkan, popularitas kueri tersebut, tingkat kesulitan pemeringkatannya, dan banyak lagi.

Mengapa riset kata kunci penting?

Riset kata kunci membantu Anda menemukan kata kunci mana yang paling tepat untuk ditargetkan dan memberikan wawasan berharga tentang kueri yang sebenarnya dicari oleh audiens target Anda di Google.

Wawasan yang bisa Anda dapatkan tentang istilah pencarian aktual ini dapat membantu menginformasikan strategi konten serta strategi pemasaran Anda yang lebih besar.

image

Orang-orang menggunakan kata kunci untuk menemukan solusi saat melakukan riset daring. Jadi, jika konten Anda berhasil menjangkau audiens saat mereka melakukan penelusuran, Anda akan memperoleh lebih banyak lalu lintas. Oleh karena itu, Anda harus menargetkan penelusuran tersebut.

Orang-orang menggunakan kata kunci untuk menemukan solusi saat melakukan riset daring. Jadi, jika konten Anda berhasil menjangkau audiens saat mereka melakukan penelusuran, Anda akan memperoleh lebih banyak lalu lintas. Oleh karena itu, Anda harus menargetkan penelusuran tersebut. Selain itu, dalam metodologi inbound, kita tidak membuat konten seputar apa yang ingin kita sampaikan kepada orang-orang; kita harus membuat konten seputar apa yang ingin ditemukan orang. Dengan kata lain, audiens mendatangi kita. Ini semua dimulai dengan riset kata kunci. Melakukan riset kata kunci memiliki banyak manfaat, alasan yang paling populer adalah:

“Conducting effective keyword research can provide you with insights into current marketing trends, and help you center your content on relevant topics and keywords your audience is in search of.”

–  Marcus Haven

Pertumbuhan Lalu Lintas

Saat Anda mengidentifikasi kata kunci yang paling sesuai untuk konten yang Anda publikasikan, semakin tinggi peringkat Anda dalam hasil mesin pencari — semakin banyak lalu lintas yang akan Anda tarik ke situs web Anda.

image

Akuisisi Pelanggan

Jika bisnis Anda memiliki konten yang dicari oleh profesional bisnis lain, Anda dapat memenuhi kebutuhan mereka dan memberi mereka ajakan bertindak yang akan mengarahkan mereka ke perjalanan pembeli dari tahap kesadaran hingga tahap pembelian.

Dengan meneliti kata kunci untuk mengetahui popularitasnya, volume pencarian, dan maksud umumnya, Anda dapat menjawab pertanyaan yang ingin dijawab oleh sebagian besar audiens Anda.

Cara Meneliti Kata Kunci untuk Strategi SEO Anda

Saya akan memaparkan proses penelitian kata kunci yang dapat Anda ikuti untuk membantu Anda membuat daftar istilah yang harus Anda targetkan. Dengan begitu, Anda akan dapat membuat dan menjalankan strategi kata kunci yang kuat yang membantu Anda ditemukan untuk istilah pencarian yang benar-benar Anda pedulikan.

Isi Ide topik tersebut dengan kata kunci

Sekarang setelah Anda memiliki beberapa wadah topik yang ingin Anda fokuskan, saatnya mengidentifikasi beberapa kata kunci yang termasuk dalam wadah tersebut. Ini adalah frasa kata kunci yang menurut Anda penting untuk mendapatkan peringkat di SERP (halaman hasil mesin pencari) karena pelanggan target Anda mungkin melakukan pencarian untuk istilah tertentu tersebut.

Misalnya, jika saya mengambil topik terakhir untuk perusahaan perangkat lunak pemasaran masuk — “otomatisasi pemasaran” — saya akan membuat beberapa frasa kata kunci yang menurut saya akan diketik orang terkait dengan topik tersebut. Frasa tersebut mungkin meliputi:

  • alat pemasaran otomatis
  • cara menggunakan perangkat lunak pemasaran otomatis
  • apa itu pemasaran otomatis?
  • mengetahui apakah saya memerlukan perangkat lunak pemasaran otomatis
  • pembinaan prospek
  • otomatisasi pemasaran email
  • alat pemasaran otomatis terbaik

Dan seterusnya. Inti dari langkah ini bukanlah untuk membuat daftar akhir frasa kata kunci. Anda hanya ingin mendapatkan kumpulan frasa yang menurut Anda mungkin digunakan calon pelanggan untuk mencari konten yang terkait dengan topik tertentu. Kami akan mempersempit daftar tersebut nanti dalam proses ini sehingga Anda tidak memiliki sesuatu yang terlalu sulit.

Post Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

logo2

Optimalkan Bisnis Anda dengan Digital Marketing dari Agency kami.

Join our Newsletter

    We will send you weekly updates for your better Product management.

    © 2024 Maula Web Digital. All Rights Reserved. PT Maula Inovasi Digital